Langgeng :3

alhamdulillah, langgeng ya aku sama blog ini :3
dari pertama kali bikin blog tetep pake blog ini :3
walaupun sudah ganti URL beberapa kali, rombak sana-sani, jatuh bangun siwak blog sampek bikin blog pelarian, error error sampek buete, mengubur postingan-postingan ualay jaman dulu kala, dan banyak hal-hal lainnya.....
tetep sama blog ini! :3

jadi semacam kapsul waktu gitu ya, kayak di chicken soup for the soulnya mbak qisthi.

eh chicken soup for the soul itu buagus ya :' seneng mbacanya kayak menentramkan jiwa dan raga yaapa gitu haha

yaaaa pokoknya langgeng langgeng asek sama blog ini ya haha
tidak mempermasalahkan postingan terdahulu itu ya-_,-

kayak katanya blognya mbak sabrina herdidestiamurti, alumni spensix yang sekarang di smala...

Everything Changes With Time ;)
ngakak mbaca postingan terdahulu.

ualay ya aku-_,-

walaupun sudah meyakini bahwa itu memang bagian dari fase pertumbuhan, tetep aja nggak nguati mbacanya.

ada beberapa yang masih tak pertahankan mengendap dalam blog ini, cuma sebagai kenang-kenangan. itupun dengan pengeditan seperlunya-_- ngenes ah

he lihaten ta, dulu aku pernah ualay kayak gitu-_-

suram
apa yang menurutku bagus, belum tentu menurut orang lain juga bagus
._.

Life is Ironic

sejujurnya hari ini rapotan. tadi awalnya nggak mau kesekolah tapi pada akhirnya kesekolah juga gara-gara disuruh endah, padahal kan sudah ada leste yang njaga tulung ya.
disekolah juga nggak ngapangapain, cuma lihat wali murid berdatangan dan jalan jawa yang penuh sesak. pas ngambil rapot sedikit disindir busns, tapi yasudahlah terima saja haha. hasil rapotnya lumayan alhamdulillah, walaupun sedikit dimarain juga.
seharian main terus, mumpung koneksi sedang bagus bagusnya. tadi sempet ke royal sebentar sih sama mama sama mbak, nyari sesuatu yang akhirnya dapat juga. apabanget tadi di royal nggak ada sinyal blas, ngirim sms nggak deliv-____- pulang pulang ngantuk, tapi pas sudah nyampek kamar jadi nggak ngantuk lagi. dan sebalnya walaupun sinyal sudah mbalek tapi pending tak kunjung padam ya, indahnya dunia.

aku sadar sesadar-sadarnya kok, bahasaku ini tidak mudah dimengerti-_-v saking apanya gitu sampek nulis aja ribet. sesungguhnya kalo lihat blognya orang lain (baca: dira, brigit, mbak nandani, mbak kannida, mbak almirahnf, dan semuanya) itu jadi bingung sendiri, kenapa bahasaku nggak bisa kayak bahasa mereka. dan, punya mereka selalu lebih bagus bagus bagus daripada punyaku.

kayak katanya @wilzkanadi di salah satu tweetsnya sebulan yang lalu,

"Life is ironic. you want to be like people out there, but people out there want to be you. Yeah, grass is always greener on the other side"

memang begitu hukum alamnya. suratan takdir. sudah tidak bisa diganggu gugat mungkin.

ngomong-ngomong tentang hukum alam, jadi inget pas kemarin itu mau ngomong sesuatu. jadi, melalui pemikiran yang nggak tau darimana asalnya, aku bisa-bisanya menyimpulkan bahwa tugasnya senior adalah ngerasani junior, dan tugasnya junior adalah dirasani senior. dan itu sudah merupakan suatu siklus kehidupan yang berulang dari tahun ketahun. sudah suratan takdir, jadi terima saja apa yang ada.

hm, memang, life is ironic

Masih Tentang Nginggris

dan sekarang bener bener hasad. hasad yang bener bener hasad. yang artinya amat sangat hasad. sangat hasad sekali.

ini sudah beberapa hari setelah menargetkan "one-month-english-full-version" itu, dan sampek sekarang belum ada kemajuan sama sekali. dan tambah huasad ketika menyadari bahwa, aku satu satunya yang minus, yang kurang. sedih, hancur berkeping keping.

tadi di mading sekolah sudah ada pengumuman ICAS, dan aku....participation. ya okelah, disyukuri aja. alhamdulillah nilainya nggak jelek jelek amat. setidaknya tidak terlalu mengisinkan kalo dipajang di mading dan dilihat sakspensix.

dan ngomong ngomong soal nginggris nginggris ini, kayaknya memang masalahku itu kurang pede dan kurang kosakata. bener kata ustadzah ratna dulu pas SD, semakin belajar bahasa inggris itu semakin mikir kalo mau ngomong._.

menyadari realita bahwa banyak bermunculan tunas tunas bilingual, aku tambah hasad. dan tambah terpacu. dan tambah tertekan. dan tambah nganu. pokoknya harus semangat, sebulan dan bisa satu posting english full version!

28 Oktober 2011

selamat hari sumpah pemuda (?)

anak muda harus semangat!


ini bola basket yang nyemplung

mbak mbak yang sedang bermain basket...

ina yang cuantek~

fikry sama putri cieh cieh

ini sebenernya nggak jelas apa, tapi lihat ekspresi mereka

ekspresinya tama uasek

ekspresinya agik...haha
ini main roller coaster itu, fikry yang mainin

ini pradaaaa

tamia dan ekspresinya

itu agik digendong siapa nggak tau

di spensix ada classmeet, kayaknya dalam rangka rapot sisipan deh haha. jadi nggak ada pelajaran, cuma bertanding dan bersenang-senang~
pertandingannya ada basket sama slogan, basketnya tiap kelas satu tim cowok satu tim cewek, satu tim 5 orang. slogannya.... nggak ngerti aku nggak mudeng.
because of tidak ada pelajaran, jadi kami bebas mengekspresikan segala perasaan yang ada. daaaan bebas mengabadikan semuanya. itu yang diatas hanya sebagian dari 324 gambar yang berhasil diabadikan.
berhubung hari ini hari sumpah pemuda, jadi tadi pagi diadain upacara memperingati hari sumpah pemuda.
dan besok itu hari sabtu, jam delapan, mohon diingatkan orang tuanya untuk datang kesekolah mengambil rapot. tempatnya di kelas masing masing. jangan lupa okeoke.
rapotnya......walaupun rapot sisipan tapi juga gimana gitu rasanya. ya berdo'a yang terbaik aja semoga nilainya memuaskan ya Allah amin.

ayo semangat pemuda pemudi Indonesia! :D

Nginggris

aku mau curhat.

sesungguhnya aku hasad sama dira anya devina mbak mira mbak nadila mbak kannida dan mbak mbak lainnya yang bisa mengutarakan maksud hati dengan menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar.
bahasa inggris yang bener-bener bahasa inggris, yang full version, nggak setengah setengah dan dengan grammar yang baik dan benar.

aku po'o, bahasa Indonesia nggak njawa nggak suroboyoan nggak ya pokoknya campur jadi satu nggak karuan gini -_,-

pingin ya, sekali sekali mosting pake bahasa inggris karya sendiri gitu. masak sekolah sudah memfasilitasi sarana memadai ya tetep nggak bisa nginggris rek. nginggris yang beneran lho ya, yang nggak ngesok dengan kemampuan yang hancur.

sejujurnya bisa bisa saja, namun masih merasa kurang percaya diri akan kemampuan diri sendiri. sedih :'

dan ngomong ngomong ya, aku lebih bisa mengutarakan maksud hati dengan bahasa sehari hari loh._.v kalo pake bahasa inggris itu.......bingung. kadang tidak sesuai dengan budaya bangsa. ngenes. bingung. malah apa yang mau disampein nggak kesampean, mbulet nggak karuan kemana mana.

tapi lho ya, ini tuntutan jaman. jaman sekarang sudah berubah. dari orde lama menjadi orde baru dan kemudian masa 1999-sekarang. sekarang kalo nggak bisa bahasa inggris nggak lulus sekolah ya tulung. ujian bahasa inggris lak ada juga seh._. nanti kalah saing, nanti kurang kemampuan. tidak bisa menandingi pelajar-pelajar luar negeri yang bisa bahasa inggris #eaeaa

lho yakan, sesungguhnya ini nggak nyambung.

solusinya, belajar ae wes. belajar nginggris. belajar percaya pada kemampuan sendiri. kata dira, cara tepat belajar bahasa inggris itu banyak-banyak mbaca hal hal yang menggunakan bahasa inggris dan sering-sering ngelatih bahasa inggris kita. soalnya dengan membaca, kosakata kita jadi nambah, dan dengan melatih diri sesering mungkin, jadinya kita nggak lholak lholok kalo disuruh nginggris gitu.

haaaaa, ayo semangat wes. tunggu hasilnya dalam jangka waktu sebulan kedepan #rodokbersumpah #menargetkan

bener lhoya?._.

Ini Berbeda, Jangan Disamakan

sejujurnya aku agak yaapa gitu kalo misalnya ada orang yang dengan sengaja maupun tidak sengaja mbaca salah satu postingan di blogku dan mengaitkannya dengan dunia nyata.

itu......beda ya ngomong ngomong.

apa yang tak tulis di blog dan apa yang ada di kehidupanku sehari hari itu nggak selalu sinkron. misalnya di blog aku ngomong gini, nggak berarti di dunia nyata aku bisa ngomong gini juga. jadi sebenernya pada intinya itu beda gitu lho, beda dunia, beda jarak antar ruang dan waktu. b e d a, beda.

blog itu beda dimensi, beda dunia. tolong ya jangan disamakan.

dan teruntuk orang orang yang nggak kenal siapa aku, jangan menghakimi aku cuma dari tulisan di blog ya okeoke.

karena, sekali lagi, aku di blog beda sama aku di dunia nyata. beda, camkan itu.

._.v
WAJIB KLIK LINK DI BAWAH INI

heidirahan.blogspot.com

dijamin tidak menyesal. buruan sebelum kehabisan.

Mention

lihat ini :


hari ini, karena begitu isengnya dan sangat tidak ada kerjaan di rumah, aku mbuka twitter, dan mention dirinya
sejujurnya sudah lama ya pingin nyoba mention gitu, tapi baru hari ini aja bisa kesampean haha. dan ternyata mentionanku dibales. lak yo unyu seh....

sedih~ :' #iib & fikry's style

bukan sedih seh, lebih tepatnya seneng.

jadi, dirinya itu adalah seorang yang inspiring dan gimanaa gitu lho, buagus pokoknya, hidupnya itu kayak damai tentram dan bahagia, dan dirinya itu bisa memaknai kehidupan dengan sebaik-baiknya.

oke itu mentus. sejujurnya aku juga nggak kenal sama dirinya. tau pun itu karena aku sukanya ngeretweet tweet-tweetnya di @disneywords. jadi ya sejujurnya nggak kenal, tapi tau.
dan ternyata, setelah tau itu, penilaian sekilas, orang ini sangat bijaksana.

tweetnya itu lho, bagus bagus dan mengena. biasanya kalo aku nggalau tak berujung tak berpenyelesaian, setiap lihat tweetnya di akun @disneywords atopun di akun pribadinya itu jadi....merasa terhibur.
seorang yang berpengalaman, seorang yang pintar, dan seorang yang selalu berhasil menginspirasi orang-orang di dunia.
sip cak saknomer pokoknya :3

terbukti ya, orangnya ramah baik hati ceria dan tidak sombong gitu. buktinya mentionku dibales. padahal siapa ya diriku ini bukan siapa siapa #eaeaa

pokoknya saknomer wes dirinya ini, keep up the good work @wilzkanadi! =)) we will always mendukungmu! ahay~

assalamualaikum
@snfoktv

click the follow button~

Bagi Para Penyebrang Jalan

jadi ceritanya, kemarin itu terlalu sibuk belajar IPA yang subhanallah ya materinya sangat banyak dan soalnya sangat sedikit, dan mbak juga ujian sehingga sangat sulit sekali untuk mendapatkan akses ke blog.

padahal kemarin itu sudah di pikirkan matang matang apa yang akan dipostingkan tapi apa daya yasudahlah syukuri saja ya.

nah, kemarin itu di bemo F, biasalah kami anak anak pecinta lingkungan sehingga pulang bersama menggunakan angkutan umum, ada sedikit kejadian yang nggak tau ini masuk kategori mengisinkan atau menganu. ingin tahu kelanjutan ceritanya? mari simak baik-baik.

aku, dira, prada, lusthya, iib, fikry, gegeh, haris, sama mar itu mbemo bareng dari jl. biliton tercinta ke tempat tujuan masing-masing. pas di bemo itu sangat warna warni dan ceria karna ada iib yang senantiasa menghidupkan suasana. sampek pak bemonya ilfil, sampek penumpangnya ilfil, sampek orang dijalan yang tak tahu apa apa juga ikutan ilfil. jadi, iib itu teriak teriak dan menyapa para manusia manusia itu dengan riang gembira dan tanpa dosa. berasa kayak apa gitu ya tulung tinulung.
pada akhirnya aku, dira, prada, fikry sama gegeh itu turun di bawah jembatan itu lho, terus nyebrang ke rsal. dan pada saat menyebrang, yang memimpin adalah gegeh seorang. pas udah mau nyampe, fikry itu langsung berlari meninggalkan kami dibelakang. terus dengan sangat cepat seperti kecepatan cahaya yang wuss lalu whoaa lalu awaas begitu dan begitulah, tiba tiba ada.....becak. dan dira itu ketabrak. dan karna bingung dan kejadiannya sangat cepat aku juga ikutan ketabrak. lalu endingnya adalah gegeh dan teman teman tertawa riang diatas penderitaan. dan aku ikut ketawa karena itu adalah hal yang berlangsung sangat cepat dan tiba tiba dan tidak diramalkan sebelumnya. how unyu. how unbelievable. so great.

pesennya, kalo nyebrang jalan itu harus hati-hati, nggak boleh haha hihi, sepingin apapun ketawa sampek meledak-ledak dalam jiwa dan raga itu ditahan dulu, baru kalo udah nyampe sebrang puas puasin ketawanya ._.v bahaya kan, iya ini cuma becak, kalo sampek motor atau mobil gimana? berbahaya oke, camkan itu.

hati hati ya, wahai para penyebrang jalan. semoga selalu berada dalam lindungan Allah SWT oke,

assalamualaikum

Panic! at the Class

sesungguhnya tadi uts agama dan bahasa inggris, yang paling ditunggu-tunggu dan terasa lumayan ringan.___.

bahasa inggrisnya sih biasa biasa aja, mulus lancar insya Allah ya._.v tapi pas giliran agama...
sesungguhnya ya, sesungguhnya, itu soalnya banyak yang diambil dari soal latian di LKS. tapi sayangnya soal latian iu belum sempet dibahas bareng pak mjb jadinya ya gitu itu, galau galau nggak ngerti mana jawaban yang benar, butuh konsentrasi tinggi dan penalaran logika tingkat dewa #eaea

dan saking nganunya liat soal, tak kira waktunya masih panjang
namun ternyata, bu gst yang lagi njaga pas itu tiba tiba berseru nyaring *ehm "waktu tinggal 15 menit lagi"
dan LJK ku masih kosong.
nomer 1 sampek 50 belum ada yang keisi.
subhanallah, gopoh.

langsung cepet cepet mbunder mbunder sekedarnya hanya untuk memastikan bahwa jawabannya keisi dengan baik. dalam hati berdo'a semoga masih bisa kebaca scanner.

dan fiuh alhamdulillah untungnya selesai, 7 menit sebelum bel._.
ya pokoknya berharap nilai yang terbaik aja ya amin~

sekedar tips, kalo kamu merasa belum ahli membunder mbunder kertas LJK dengan kecepatan minimal 5 nomer per menit maka jangan coba-coba lupa mengisinya sampai mepet detik detik penghabisan. jangan terlena sama angin sepoi-sepoi apalagi ngantuk liat tulisan di lembar soal. kalo mau tidur LJK nya diselesein dulu aja jangan nunggu sampek penghujung waktu, yah biar menghindari serangan kegopohan mendadak yang bisa berakibat fatal bagi kesehatan jantung.

tidak berlaku bagi orang yang tidak mudah panik. dianjurkan bagi setiap insan berhati mulia.

._____.v

Sharing

nggak bisa nunggu keesokan hari buat mosting tulisan nggak jelas ini, ampuni pokoknya ampuni ._.v

barusan habis blogwalking ke blognya kakak kakak kelas, teman-teman dan orang orang yang sekiranya bertindak sebagai sumber inspirasi, dan eh blogwalking itu seru <3
bisa lihat kisah-kisah kehidupan, belajar dan merasa sepenanggungan hiks~
selain nambah pengalaman, nambah teman, juga nambah pengetahuan deh. bisa sekalian buat refreshing, dan merasa nggak sendiri haha.

itu gunanya nge-share pengalaman ke blog :)

selama ini, kalo misalnya kamu mikir ya, kenapa orang blogging itu blogging, pamer pamer ceritanya dan nyombongin kehidupannya. apa yang dia posting pastinya bisa diakses sama siapapun pengguna internet di seluruh peolosok dunia kan, apa nggak isin nggak yaapa yaapa gitu ta?

sejujurnya, menurut pengalaman saya selama bertahun tahun berkiprah dalam dunia perbloggingan, isin ini pasti ya, apalagi postingan jaman dulu kala yang kelihatan 4l4y dan masih gaya gaya itu.
tapi sebenernya seru juga kok, nge-share pengalaman mulai dari yang penting banget sampek yang nggak juelas. kita bisa bikin orang-orang diluar sana, yang siapa tau ngerasa senasib sepenanggungan, tau kalo nggak cuma dia yang ngerasa kayak gitu.
ya, semacam tumblring gitu kan.
selain itu, dari postingan kita itu, siapa tau ada orang yang mbaca dan terinspirasi dan terbantu dalam menjalani kehidupannya, merasa terhibur atau apalah. belajar dari pengalaman yang kita share itu. kita jadi dapet pahala to, iya nggak seh?
dan dan dan, selain itu, kita juga bisa mempromosikan kebudayaan bangsa kita serta keanekaragaman bahasa tanah air beta #eaea. kan bagus juga, jadi orang-orang diluar sana yang kebetulan nyangsang gitu bisa mengenal dan melihat betapa Indonesia kaya akan suku bangsa dan budaya~

alhamdulillah kan, kalo misalnya cerita yang kita share itu bermanfaat bagi orang lain. apalagi sampek menginspirasi kehidupannya. nggak bangga ta? kalo aku seh bangga ya B)

jadi, makanya, mulai sekarang coba deh. buat siapapun, kalo misalnya mau nge-share pengalaman kamu, share aja nggak usah maloeh. pasti ada deh orang di luar sana yang senasib sepenanggungan sama kamu :D

tapi ya jangan semuamua diposting rek, jangan ghibah jangan menyakiti jangan menyinggung perasaan orang jangan buka aib nemen nemen-_- yang wajar wajar aja lah, sesuai dengan norma norma pancasila dan pokok pokok agama haha.

stay cool keep calm and fighting 'till the end wuhuuu!

assalamualaikum :D

Program Baru

hai hai halo selamat malam dunia~

sejujurnya ya ini adalah pekan pekan uts yang entah kenapa begitu mepet mepet nyerempet dan berdekatan dengan uh 2 sehingga sangat ternganu dan tidak ada ruang untuk menghirup udara segar. ya pokoknya disyukuri saja ya ikhlas dan jalani saja, ini adalah yang terbaik untuk masa depanmu kelak, nak...

nah, dalam rangka training training pelatihan anak kecil berbasis kompetensi, dengan sengaja ini mau menggalakkan program "setiap hari posting" yang tak lain tak bukan tujuannya adalah untuk melatih dan mempersiapkan diri akan suatu event yang akan datang pada bulan November nanti. yah pokoknya ini selain sebagai suatu sarana pelatihan juga sebagai suatu yang sesuatu lah. biar nanti pas hari H nya nggak cegek gitu, nggak punya pengalaman nggak bisa apa-apa lak tambah nggak karuan nanti oke.
selain itu ya, program ini juga bisa sebagai sarana pengembangan bahasa tulisan dan pencarian jati diri #eaeaa, soalnya evaluasi selama ini aku kalo nulis sesuatu itu sangat sesuatu dan bahasanya itu juga sesuatu jadi kayak yaapa gitu jadi bingung bingung wes pokoknya, hanya Allah dan aku yang tau._.v jadi bahasanya kayak pencampuran dari berbagai lapis suku bangsa sehingga nggak jelas maksudnya apa dan hanya insan insan pilihan saja yang paham dan mengerti.
kalo kurang dari sebulan lagi bahasaku masih campur aduk nggak konsisten gini, lak ya yaapa. kan tujuannya itu menciptakan karya berita yang bisa dibaca sama masyarakat luas, menggunakan bahasa yang baik dan benar. kalo nggak dibiasakan dari sekarang bisa gawat nanti hasil akhirnya._.

so, dengan berat hati dan penuh semangat, saya benar-benar menggalakkan program ini ya \m/ demi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara yang baik dan hasil akhir yang memuaskan ya Allah amin.

semangat ya, konsisten ya! berharap yang terbaik yeeeaaaaaaaah \m/

16 Oktober 2011

sejujurnya ini sudah berapa lama nggak mosting ya rasanya seperti berjuta-juta tahun sehingga postingan yang lama itu sudah mengendap dan menjadi minyak bumi.

dan sekarang sudah masuk bulan Oktober lagi lho. tanggal 16 lagi. artinya besok tanggal berapa, yak tanggal 17. tanggal 17 itu hari apa, yak hari apa nggaktau deh ya.
nggak kerasa ya. kayak baru kemarin gitu tanggal 17, lha kok sekarang sudah tanggal 17 lagi. kayak jet wuss menembus angkasa. cepat secepat lari cheetah.
yang jelas setahun ini ada banyak kisah perjalanan hidup yang sangat beragam, yang saking sibuknya sampe jarang di share dan diceritaken di sini. bahkan hampir nggak pernah. ya nasib lah murid sibuk banyak kerjaan mohon dimaklumi ya.

review kegiatan setaun ya, mode flashback.

setaun yang lalu, aku masih kelas 7 masih mendekam di 7a masih nggak tau apa-apa dan masih nggak bisa menempatkan diri di tempat yang semestinya.
masih sok udah gede gara-gara udah kelas 1 smp padahal ya nggak gitu gitu amat.
masih sok berdiri sendiri dan nggak butuh orang lain, kurang percaya diri dan nyebelin amat sangat.
masih kayak anak percil percil yang sok cool padahal nggak sama sekali
masih banyak dosa dan merasa benar padahal salah

ceritanya buka aib ya ini subhanallah._.

dulu pas taun lalu, pu nya silverqueen buat sekelas
taun ini apa ya nggaktau deh belum beli apa-apa ya.__.v

pokoknya, sangat bersyukur sekali atas segala rahmat dan karunia dari Allah SWT, yang ngasih rencana-rencana terindah-Nya yang mungkin bukan yang paling menyenangkan tapi yang paling dibutuhkan :'
harapannya taun ini lebih baik daripada taun kemarin :D ayo rek semangat yeeeee

bahasa postingan ini nggak nganu banget ya, nanti lak kalo sudah beberapa bulan kemudian terus liat bahasa postingan terdahulu lak ilfil. yek kayak apa gitu bahasanya. halah biar ya, memang kenapa. yang lalu biarlah berlalu, biarkan saja apa adanya. jadikan kisah hidupmu cieh cieh ihiii
oh iya, jadi diri sendiri aja. nggak usah ambisi jadi kayak orang lain. justru dengan jadi diri sendiri itu tambah enak menjalani kehidupan rek asek :)) nggak usah karena gara gara kepingin diterima sama golongan mereka, atau semacam itu jadinya malah merubah ideologi berbangsa dan bernegara, pokoknya just be yourself ae ya sep

mau ngomong apalagi ya ini benar benar menguras tenaga deh hm.

berharap yang terbaik aja wes o:)

assalamualaikum~