Playlist Coldplay

December 29, 2011

ini tentang playlist di hp yang isinya 15 lagu dari Coldplay dan berdurasi 48 menit.

sekedar info, playlist ini sangat amat sangat membawa banyak kenangan dan suasana yang sangat sesuatu. kenapa bisa kayak gitu? yak tak lain tak bukan karena playlist ini satu-satunya yang tak puter berkali kali pas galau masa-masa UAS kemarin.

dan disetiap lagunya itu ada sesuatu yang nggak bisa digambarkan. jadi flashback hahaha.

lagu pertama, A Hopeful Transmission. lagu yang bagus jadi pembuka, dan durasinya kurang dari semenit haha. ndengerin lagu ini nggaktau kenapa jadi inget kayak semacam.......hutan hujan.

lagu kedua, Charlie Brown. pertamanya agak sedikit yaapa sama intronya. kesannya agak sedikit magis. tapi seterusnya jadi ketagihan. bagus. dan satu satunya lirik yang berhasil tak tangkep pas pertama kali dengerin lagu ini itu, "we'll be glowing in the dark"

lagu ketiga, Don't Let It Break Your Heart. kesan pertama, lagu ini ceria ya. dan nggak tau kenapa jadi semacam mendapat dorongan untuk move on #eaea. move on dari apa coba nggak jelas banget kan. dan aku suka pas bagian "don't let it break your heart" nya dinyanyiin, karena cuma itu kalimat yang jelas ha ha. terus ada efek jantung jantung berdegup itu sesuatu.

lagu keempat, Every Teardrop Is a Waterfall. naah, ini lagunya kayaknya sudah booming duluan deh. oke mentus. setidaknya ini lagu ternormal yang ada di playlist coldplay menurutku. aku suka gitarannya dan pingin bisa main. dan ndengerin lagu ini, aku jadi mbayangin orang, lari lari di bukitnya teletubbies, terus ada kupu kupunya, dan kayak semacam peaceful gitu. nggak ada waterfall waterfall nya sama sekali.

lagu kelima, Hurts Like Heaven. lagu ini lucu banget hahahahaha. orangnya nyanyinya juga sesuatu banget, musiknya juga sesuatu banget. menyenangkan. dan drumnya asik juga haha. "cause you use your heart as a weapon, and it hurts like heaven"

lagu keenam, Major Minus. ini gitarannya juga asik. sesuatu. nggak ceria, lebih ke....gentle (?). kalo denger lagu ini, aku jadi mbayangin pohon pohon yang buesar yang di film Avatar yang biru biru itu lho. nggak tau kenapa.

lagu ketujuh, M.M.I.X. dan lagu ini ngingetin sama hutan hujan lagi. nggak seh, lebih ke pagi hari dan ada burung-burung yang berkicau. jadi kalo pagi pagi bangun dan sok didramatisir itu backsoundnya lagu ini jadi yaapa yaapa gitu.

lagu kedelapan, Mylo Xyloto! lagu ini sesuatu, kalo lagu sebelumnya kayak pagi hari, lagu ini kayak malem hari. terus pada akhirnya berubah jadi pagi dan matahari terbit. terus kayak membuka jendela terus mendapat udara sejuk dipagi hari.

lagu kesembilan, Paradise. yang paling terfavorit. soalnya lagu ini itu.......menyenangkan untuk didengar, bagus, dan bass nya (itu bass? aku kan mentus) yang pas diawal itu keren dan aku suka. terus musiknya itu kayak semacam Dinasti Ming dicampur sama opera opera apalah gitu. pertama tau lagu ini dari embak, dan diliatin video klipnya yang unyuunyu, jadi ada orang pake kostum gajah gitu lucu banget nggak seh..

lagu kesepuluh, Princess of China. langsung inget diana sama deiak, mungkin karena lagu ini terdengar seperti mereka (?). bagus, sesuatu, soalnya ada suara anak ceweknya itu lho haha. magis. ndengerin lagu ini, aku jadi mbayangin nonton drama antara orang biasa sama putri kerajaan, dan settingnya di kota tua yang tidak berpenghuni di mesir. apabanget kan. paling suka pas bagian dinyanyiin "lalalala la lala, lalalala la lala, lala la lala" sama oooooo oooooo ooo oo~ ._.v

lagu kesebelas, U.F.O, sudah masuk lagu yang nggak ngebeat. habis ndengerin lagu sebelumnya terus denger lagu ini itu....damai. pingin bisa nggitarnya juga. akustikan. dan lagu ini nggak terlalu panjang juga durasinya hehe.

lagu kedua belas, Up in Flames. intronya sesuatu, kayak detak jantung. ndengerin lagu ini jadi inget sesuatu apa gitu, tapi sampe sekarang lupa sesuatu itu apa. kesannya, damai damai yaapa gitu.

lagu ketiga belas, Up with the Birds. ndengerin lagu ini itu aku jadi mbayangin kisah seekor burung, terus burungnya itu sakit dan terkapar tak berdaya di tempat tidur. terus pas bagian "the sk~y is blue" itu langsung mbayangin burungnya flashback pas dia lagi terbang-terbang di langit yang biru, pas dia masih sehat. pas kenangan-kenangan dia masih terbang menjelajah di langit. terus pada akhirnya burung itu, karena nggak kuat, mati sambil tersenyum. lakya nanges seh.. dan sesungguhnya bayanganku ini nggak ada nyambung sama sekali sama lirik lagunya sendiri.

lagu keempat belas, Us Against the World. ini lagunya juga gentle kayak Major Minus, tapi karena akustikan jadi sesuatu. nadanya...ruendah hahaha. kalo denger lagu ini, aku mbayangin kayak semacam pedesaan terus ada dua orang yang lagi flashback pas masa masa mereka kecil. main main di ayunan, terus lari lari, main di bawah pohon, ya semacam itulah. dan sekali lagi, beda jauh sama maksud dari lagunya sendiri.

dan yang terakhir, lagu kelima belas, Viva la Vida! lagu blognya hed nih hahaha. habis denger lagu mellowmellow, terus denger viva la vida yang intronya aja udah kayak pembukaan opera megah apa gitu kata hed, nah ini jadi semacam mendapatkan jiwa kembali (?). bagus ya lagu ini suka aku haha. terus yang ditengah lagu ada lonceng lonceng berbunyi, itu sesungguhnya lucu banget haha. paling suka pas dinyanyiin "oooooo ooo o oooo ooo o" itu. semacam....megah.

daaaan selesailah sudah playlist coldplay penentram jiwa pemersatu suasananya~ pokoknya playlist ini sangat penuh kenangan dan sesuatu, soalnya pas UAS itu kan belajar terus dan sangat boring sekali sehingga nyetel playlist ini berkali kali nggak bosen bosen. pagi siang sore malem playlist ini tok yang diputer. pas UAS itu kelas 7 sama 8 masuk siang, lha aku dateng pagi soalnya males aja dateng siang. akhirnya di lantai 3, sambil ngebut belajar sendirian di depan 8A soalnya kelasnya dikunci, ndengerin playlist ini sampek elek. dan inget banget pas anak kelas 9nya istirahat dibawah, itu kan langsung rame nggak karuan, akhirnya volumenya tak kerasin sampe pol huakakak. selain itu playlist ini juga yang tak setel berkali kali pas buetek gara gara seseorang (cieh sapayaa yang ngerasa ngacung dong), dan pas gualau, dan pas mau tidur, dan pas lagi seneng, dan pas momen momen yang awkward, dan pas momen momen yang sesuatu banget, wes pokoknya Playlist Coldplay saknomer!

terima kasih Coldplay, terima kasih untuk albumnya yang terbaru, Mylo Xyloto. terima kasih buat mas "he-anak-smp-6" yang ikut jurblog yang bikin aku penasaran apa itu Mylo Xyloto dari status bbm sama tweet tweetnya jadinya tak download sak album. terima kasih buat embak yang mengenalkanku sama video klipnya Paradise. terima kasih buat hp dan headset yang setia menemani walaupun pada akhirnya headsetku patah gara gara tak patahin :' terima kasih buat segalanya haha, nggak nyangka Playlist Coldplay yang cuma berdurasi 48 menit ini bisa sedikit banyak mewarnai hari-hariku~

Playlist Coldplay forever and ever!

You Might Also Like

0 comments