Fisika.


tempat : ruang 8 SMP Negeri 6 Surabaya
lokasi duduk : bangku paling belakang (tempat strategis biar kena AC), dibelakang hed sama iche.
sebangku sama : endah
waktu : jampres fisika
guru : bu gst.
kronologi kejadian :
1. bu gst mendiktekan soal fisika
2. murid-murid menulis
3. selesai, murid-murid diharapkan untuk mengerjakan
4. bu gst keliling
5. bu gst ke tempatku.
6. aku stay cool like usual. pura-pura berpikir.
7. bu gst berlalu
8. percakapan bersama endah,

(berbisik) "kamu tau yaapa caranya, pah?"
(menoleh, menyengir dengan bangga) "nggak"
(tertawa) "hahaha iya sama, tau tapi lupa"
(mengangguk setuju)
"apa-apaan, kok bisa ya kita masuk kelas ini"
(merenungi nasib)

apa memang salah tempat?
kenapa hampir selalu nggak bisa lebih dari mereka?
apa yang salah?
dan, kenapa harus sama anak-anak dewa lagi?
bukan, bukan itu masalahnya.
kenapa masih belum bisa jadi bagian dari mereka yang dewa, sih?

harus sadar,
orang yang pintar masih kalah sama orang yang rajin

Pancake

oke, jadi ceritanya, aku bikin pancake.

aku? bikin pancake?
niatnya sih gitu.
pertamanya, searching resep di google. dan itu ada buanyak versinya, dengan berbagai macam rasa dan bentuk.
save semua.
terus, dengan memohon pada mama, akhirnya beli alat dan bahan. tepung terigu, telur, baking powder, gula, garam, susu cair. dan, wajan teflon anti lengket muahaha.
habis beli langsung bikin. karena baru percobaan, jadinya aku memutuskan pake resep yang membutuhkan sedikit bahan, nanti hasilnya jadi cuma berapa pancake gitu. naaah masalahnya adalah, resepnya yang sedikit ini nggak pake baking powder dan telurnya itu nggak dipisah. terus pada akhirnya aku...........mencampur dua resep haha. how dare.

jadi, resepku :
2 cup tepung terigu
2 sdm gula
1 1/2 sdm baking powder
1/2 sdm garam
1 butir telur
1 1/4 cup ultra milk (sebut merek~)
oke itu nggak yakin beneran segitu, intinya aku masukinnya ngawur._.v

cara bikinnya juga......nggak kalah ngawur :
1. campur tepung, gula, baking powder, garam, sama susu jadi satu. ngaduknya pake garpu (mixernya ilang ketelisut di lemari, dan kami tidak memiliki whisk, oke)
2. pisahkan putih sama kuning telur.
3. masukkan kuning telur ke adonan yang pertama, aduk lagi sampek tercampur.
4. kocok putih telur sampek kaku di tempat terpisah
5. masukkan putih telur ke adonan pertama. aduk lagi lah._.
6. panaskan wajan (wajanku baru loh huaha), oleskan margarin tapi jangan banyak-banyak nanti asin
7. dengan menggunakan sendok sayur, ambil adonan yang sudah disiapkan, kira-kira seperempatnya sendok sayur itu.
8. masak sesuai selera (?)

halo, dan percobaan pertama.....................pancake ku keasinan gara-gara kebanyakan margarin. baunya kayak telur ceplok, tapi teksturnya kayak pancake.
oke, belum berhasil.
percobaan kedua punya embak.......................pancake itu lebih mirip serabi. tapi rasanya lumayan.
percobaan ketiga.............................kata embak kayak roti maryam.
dan kemudian mencoba berbagai cara untuk memasaknya.
dan karena kebanyakan nyicipin, jadi enek. pek apaan.
akhirnya nggak jadi bikin pancake (karena nggak bisa bisa) dan malah bikin.....crepes.
niatnya bikin pancake tapi malah bikin crepes.
dan niatnya bikin crepes tapi jadinya malah.....leker.
subhanallah.
oke mari kita sebut saja itu crepes agar lebih elite kedengarannya.

jadi adonannya itu dituang suedikit, terus di spread ke sekeliling wajan pake sendok sayur, akhirnya kayak crepes. di tengahnya dikasih topping, karena dirumah cuma ada meses sama keju, ya udah jadinya pake itu aja.
terus, dilipet segitiga gitu jadi kayak crepes.

crepes topping meses
rasanya........kalo aku yang bilang seh ya tak nilai enak :9
tapi sungguh, kebanyakan makan pancake ku jadi enek.
tapi ketagihan sih.
mungkin aku memang tidak terlalu berbakat dalam masak memasak~~~~~
hiks.


sedikit info, adonanku tahan sampek 3 hari muahahahahahhaa.
jangan dicoba nanti keracunan.

The Gift of A Friend

sometimes you think you'll be fine by yourself
cause a dream is a wish you make all alone
its easy to feel like you dont need help
but its harder to walk on your own

you'll change inside

when you realize

the world comes to life
and everything's bright
from beginning to end
when you have a friend by your side
that helps you to find
the beauty you are
when you'll open your heart
and believe in
the gift of a friend
the gift of a friend

someone who knows when you're lost and you're scared
there through the highs and the lows
someone you can count on
someone who cares
beside you wherever you go


you'll change inside
when you realize

the world comes to life
and everything's bright
from beginning to end
when you have a friend by your side
that helps you to find
the beauty you are
when you'll open your heart
and believe in
the gift of a friend

and when your hope crashes down
shattering to the ground

you, you feel all alone
when you don't know which way to go
and there's no signs leading you home

you're not alone

the world comes to life
and everything's bright
from beginning to end
when you have a friend by your side
that helps you to find
the beauty you are
when you'll open your heart
and believe in
when you believe in
you can believe in
the gift of a friend

Alhamdulillah

kayaknya mulai empat hari yang lalu itu ada banyak hal yang tidak berjalan lancar.

pas TM di smanexix hari rabu kemarin, sudah agak sedikit gimana gitu. aku, hed, anya, desy, nadhifah, ke sana naik mobilnya anya. dijelasin simulasi lombanya kayak gimana, peraturannya, tempatnya, dsb. terus kenalan sama anak smp pgri 1, namanya sarah. kelas 9. bule perpaduan polandia-arab. dan pronounciationnya......krik itu aku langsung muinder down puol. melirik penuh arti pada hed *emotmasat*. hai teman, aku nggak jago bahasa inggris. tahu kan? dan pas dia mengobrol bersama hed pake bahasa inggris, aku ngerti mereka ngomong apa tapi nggak bisa jb jb karena nggaktau yaapa cara ngomongnya duh masya Allah......

habis gitu sampek rumah langsung berdo'a bener bener biar dikasih kemudahan sama Allah ;-;

kamisnya, aku lupa kamisnya ngapain.

jum'atnya, foto cover jaws sama anak anak dan itu juga krik. dan sorenya, iche sakit. ya Allah sembuhin iche ya Allah ;-;

sabtunya, sekarang, bangun puagi langsung siap siap ke sman 19. itu dalam keadaan mama maupun embak nggak ngerti tempatnya dimana, dan satu-satunya petunjuk yang dimiliki adalah deketnya suramadu. yah baiklah, hidup akan lebih mudah bila ada peta milik dora.
dari jam 7 nonton tampilan tampilan smanexix yang keren keren juga, terus terisolir sampek jam 2. ngomong-ngomong smanexix ini besar sekali tau tidak'-' mungkin empat kali, atau lima kali lipatnya spensix huaha.
pengumuman. alhamdulillah ya Allah terima kasih :" congrats anya, congrats dira, congrats spensix!
pulang, nunggu mama dateng sama bu jua sama pak maghfur, terharu pek selama ini nggak gitu. terima kasih bapak ibu, we love you! :"
sorenya ditraktir makan sama mama sama embak, terus udah.
malemnya, sampek rumah, agak sedikit ngh pas liat ya you know apalah, sesuatu yang jleb~ ah malas ah. terus sudah sudah selesai pokoknya gitu.

oh iya, pas pulang hed sempet chat gini, "sedikit mengobati rasa sakit akan detcon ya fa~"
hiks, iya :"
oh tidak kemelankolisan.

terima kasih ya Allah atas segala karunia-Nya, terima kasih mama sama embak yang sudah nganter dan nunggu dan menyupport sepenuh hati, terima kasih hed unyu desy devcall nadhifah dibanding kalian aku sama sekali bukan apa apa, terima kasih bu jua pak maghfur yang bersedia datang untuk menemani kami demi sekolah juga, terima kasih smanexix, terima kasih mbak-mbak mas-mas disana, terima kasih papa mama anya, orang tua hed, terima kasih kucing-kucing, terima kasih sarah, terima kasih spensix!

hm, lebe.

sedikit pesan,
semua itu mungkin selama kamu mau memohon sama Allah dengan sungguh-sungguh.
karena Allah, adalah Dzat yang tidak tidur dan tidak lupa :'
wih apaan pek, hoax sekali.

tidak sadar ya? kemana saja? ha ha

Seakan Kami Peduli


mematahkan semangat dengan mencemooh pada kali pertama suatu masa perubahan.

tau dulu aku berhenti les gara-gara apa?
itu gara-gara gurunya menyakiti hati.
nggak, sebenernya itu bukan salah dianya juga, itu lebih ke betapa sensitif dan gampang tersinggungnya aku.
tau kan, euforia pertama kali masuk kelas 7?
saat-saat yang rapuh,
sesuatu yang benar-benar baru,
dan buknya itu bukannya menyemangati atau apa, tapi malah menghancurkan mimpi-mimpi dengan sekali sentakan.
"wah, kalo kelas 1 smp gini susah,"
seandainya beliau sadar betapa menusuknya kalimat itu kedengarannya pas itu.

dan kemudian, itu terjadi lagi.
semacam memupuskan harapan, meragukan sesuatu yang mustahil buat dilakukan
mengejek sampai ke akar
menjegal sampai jatuh
membuang harapan untuk berubah

tapi bukan petarung namanya kalo gampang menyerah
kalo gugur cuma gara-gara sakit hati
biar saja orang-orang itu berkata apa
seakan kami peduli

Hemat Listrik

sebenernya, bukan cuma tentang mengurangi pemakaian alat elektronik setiap hari.
tapi, lebih ke kesadaran kita buat mengurangi pemakaian alat elektroniknya itu sendiri.

sekarang gini,
spensix, dalam rangka menghemat listrik, pasti bakal mengadakan program program yang............ya menghemat listrik (?)
kalo katanya mas eco school yang tadi dateng buat penyuluhan, bisa dengan berbagai cara kok. 

contohnya kayak satu hal kecil aja, mengubah suhu AC jadi diatas 22 derajat (22, 23, 24, 25, dan seterusnya....). karena kalo suhu AC dibawah 22 derajat (16-21 derajat), watt yang dipake itu besar sekali... bandingin aja ya, kalo diatas 22 derajat itu paling cuma butuh 25 watt, nah kalo dibawah 22 itu bisa sampe 111 watt~ selisihnya buanyak kan?

terus, mengoptimalkan penyinaran dengan cahaya matahari. jadi kalo siang, nggak perlu nyalain lampu, cukup pake cahaya matahari aja udah cukup terang kok :D

ada lagi, yaitu........nggak nyalain dispenser._.v sesungguhnya dispenser di spensix yang ada pendingin dan pemanasnya itu...bertebaran. dan banyak diantaranya yang nggak begitu dipake, tapi nyala dari pagi sampek sore sampek pagi lagi sampek sore lagi. dan itu buang buang listrik!

buat komputer-komputer di lab komputer, kecilin brightnessnya. itu lho, cahaya monitornya. nggak usah besar-besar lah, 50% aja. itu juga amsih keliatan, kan? karena kalo brightnessnya besar itu, watt nya juga lebih besar lhooo.

dan masih banyak cara yang keliatannya sepele, tapi berdampak besar buat meteran listrik sekolah kita tercinta._.
iya, menghemat listrik ini tujuannya buat nurunin angka meteran. yaa, disamping buat menghemat energi juga se.
keren kan?

tapi itu nggak akan berhasil kalo kita nggak punya kesadaran dalam diri masing-masing

sadar kalo pada akhirnya itu juga bakalan berdampak positif buat kita.
sadar kalo peran serta kita sangat dibutuhkan dalam mewujudkan cita-cita "menurunkan meteran listrik" ini.
dan sadar kalo dukungan kita sangat berarti buat pelaksanaan program ini.

sapa seh yang nggak mau buminya sehat? bersih? bebas polusi?
sapa seh yang nggak mau sekolahnya jadi sekolah hemat energi?
nggak cuma lingkungan spensix tok, tapi juga bisa berdampak baik bagi daerah-daerah lain
sapa seh yang nggak mau berbuat baik?

mungkin pada awalnya nggak terbiasa,
tapi kalo kita sadar bahwa ini nantinya lho ya buat kita juga, kenapa nggak?
sabar ya, nanti juga terbiasa
jangan malas! mari peduli!

ayo, hemat listrik bersama!

karena spensix hemat listrik, untuk masa depan yang lebih baik (•̅o•̅)ง

Pesimis

"Puaskah kau sekarang!!??" Arai menumpahkan kemarahannya padaku.

Aku membelakanginya.

"Itukah maumu? Melukai hatinya??"

Aku masih membelakangi Arai karena aku tak ingin ia melihat pipiku telah basah.

"Apa yang terjadi denganmu, Ikal?? Mengapa jadi begini sekolahmu? Ke mana semangat itu?? Mimpi-mimpi itu??!!"

Arai geram sekali. Ia tak habis mengerti padaku.

"Biar kau tahu, Kal, orang seperti kita tak punya apa-apa kecuali semangat dan mimpi-mimpi, dan kita akan bertempur habis-habisan demi mimpi-mimpi itu!!"

Aku tersentak dan terpaku memandangi ayahku sampai jauh, bentakan-bentakan Arai berdesingan dalam telingaku, membakar hatiku.

"Tanpa mimpi, orang seperti kita akan mati ...."

Aku merasa beku, serasa disiram seember air es.

"Mungkin setelah tamat SMA kita hanya akan mendulang timah atau menjadi kuli, tapi disini Kal, di sekolah ini, kita tak akan pernah mendahului nasib kita!!"

Mendahului nasib! Dua kata yang menjawab kekeliruanku memaknai arah hidupku. Pesimistis tak lebih dari sikap takabur mendahului nasib.

"Kita lakukan yang terbaik di sini!! Dan kita akan berkelana menjelajahi Eropa sampai ke Afrika!! Kita akan sekolah ke Prancis!! Kita akan menginjakkan kaki di altar suci almamater Sorbonne! Apa pun yang terjadi!!"

Sungai Lenggang halaman 153-154 
Sang Pemimpi, Andrea Hirata

Impossible

spoke up and thought I'd try
try to step across the line
you know that I've been thinking about it for a while, yeah
starting to think it's time I kneel
does me good to know I finally feel
I feel this pain, it's real, it's possible

you say can't change the wind
you say won't matter anyway
can't reach that far 'cause it's impossible
can't rise above this place
won't change your mind, so I pray
breaking down the walls, do the impossible

walking by myself, I know
this lonely road's becoming my new home
but I don't stop, I just keep moving on and on
ain't no need to dry my eyes
I haven't cried in quite some time
every day I fight it, you know it's possible

you say can't change the wind
you say won't matter anyway
can't reach that far 'cause it's impossible
can't rise above this place
won't change your mind, so I pray
breaking down the walls, do the impossible

can someone tell me why it's so hard taking chances
you draw the line and think that I won't ask for more
I will stumble and I'll make my own mistakes, yeah
But I won't worry about it anymore
it's impossible

you say can't change the wind
you say won't matter anyway
can't reach that far 'cause it's impossible
can't rise above this place
won't change your mind, so I pray
breaking down the walls, do the impossible

it's impossible to you, not impossible for me
not impossible for me
can't rise above this place
won't change your mind, so I pray
breaking down the walls, do the impossible

spoke up and thought I'd try
try to step across the line

Pasal 21-31

"he aku belum hafal pasal 21-31"
"lho disuruh ta?"
"iya"
"haduh ngapain seh kita disuruh ngafalin pasal-pasal itu nggak puenting cak"
"masak lho kita disuruh ngafalin pasal-pasal itu, padahal belum tentu DPR sama menteri-menteri itu apal"
"lha makanya, pancasila aja lho mereka belum tentu apal"
"justru itu, kita disuruh ngafalin itu biar kita nggak kayak mereka"

nggak isin ta rek dibandingno sama anak SMP?
ungkapkan apa yang mau kamu ungkapkan, tanyakan apa yang mau kamu tanyakan.
jangan mbatin, karena nanti jadi sama sama nggak ngertinya.

Setelah Selama Ini Masih Kepikiran Detcon?

"...mulai dari yang ngeliput sampek malem, keluar masuk SSCC sampek bosen, ketemu banyak orang-orang yang sebelumnya nggak pernah kenal, berusaha merangkai kata & nyari ide yang lebih dari peserta lain, istirahat makan tosoto paket 3, karatan di media center, ditemenin mood booster, ngeliat acara detcon dari awal sampek akhir, ndengerin lagu khasnya detcon, nyium bau asap-asapan di panggung, ketemu bang isal, ketemu mas abyan, ketemu mbak olip mbak meme mas azrul ananda & semuanya, merasa bahagia karena mudeng orang bulenya ngomong apa, yang badmood nggak ketulungan pas segalanya berjalan tidak sesuai rencana, nangis gara-gara diilokno spe****, nangis gara-gara banyak hal, badmood, nyobain slushy sama dira yang membekukan otak, ketemu anak anak sombongnya masya Allah, kamar mandi puesing, ketemu banyak suporter, bangga jadi jurnalis, baunya PTC, ketemu shalimar, pulang malem sampek ngantuk...."

sebenernya lebih, jauh lebih dari itu
10 hari ndetcon rasanya buanyak hal yang nggak bisa dilupakan gitu aja.
dan kalo topiknya sudah tentang "menggalaukan detcon", maka akan bermunculan banyak hal lain yang momennya itu bertepatan dengan detcon.
jadi, itu semacam, suatu induk dari 12 anak saklar (?)
intinya, nggak slese slese.

dan gawatnya, banyak hal yang bikin inget sama detcon.
pas denger RAN nyanyi, pas denger Geisha nyanyi.
pas lihat anak-anak SMA (aku tau ini nggak jelas tapi biarin ta)
pas lihat Buku Keris tersayang
pas...........banyak.

yang jelas, detcon itu momen paling sesuatu di tahun 2011.
kuangen, pingin detcon lagi. 
walaupun setiap inget itu sesungguhnya......sakit hati.
terutama pas inget di awal kita udah sangat ngh, prosesnya penuh momen momen yang sesuatu, dan hasilnya ya gitu.
kecewa pek sangat sangat sangat sangat sangat kecewa.

tapi yasudah, mau apa lagi?

percaya deh, Allah pasti punya rencana yang jaaauuuuuh lebih baik buat kita <3


Adra dan I Have Nothing

Don't make me close one more door,
I don't wanna hurt anymore.
Stay in my arms if you dare,
Or must I imagine you there.
Don't walk away from me.
I have nothing, nothing, nothing
If I don't have you, you, you, you, you
 RIP Whitney Houston

bukan tentang lagunya
atau liriknya
atau makna lagunya
atau whitney houstonnya
tapi tentang adra yang berduka
karena dia suka nyanyi lagunya
dan sekarang penyanyinya sudah...............hm
dan adra berduka
sehingga Ia galau
dan menyanyikan lagu lagu yang galau tapi keren
seperti i have nothing dan i will always love you
atau rolling in the deep dan someone like you
dan masih banyak lagi
dan suaranya itu bukan tipe suara yang mudah dilupakan
kurang lebih, kayak suaranya anya
tapi kita tidak sedang membicarakan anya
dan ya, adra selalu menyanyi disetiap kesempatan
sehingga terngiang-ngiang bahkan sampai aku pulang

jangan berduka, adra
tetaplah menyanyi
karena kami (baca: aku, hed, iche) suka mendengarmu menyanyi
karena suaramu bagus
walau kadang kadang itu mengganggu (terutama pas pelajaran yang susah dimengerti)
tapi nggakpapa
itu hiburan tersendiri
terima kasih adra sudah menyanyi
suaramu indah seperti mariah carey (?)

Your Mother

Who should I give my love to?
My respect and my honor to
Who should I pay good mind to?
After Allah
And Rasulullah

Comes your mother
Who next? Your mother
Who next? Your mother
And then your father

Cause who used to hold you
And clean you and clothes you
Who used to feed you?
And always be with you
When you were sick
Stay up all night
Holding you tight

That's right no other
Your mother (My mother)

Who should I take good care of?
Giving all my love
Who should I think most of?
After Allah
And Rasulullah

Comes your mother
Who next? Your mother
Who next? Your mother
And then your father

Cause who used to hear you
Before you could talk
Who used to hold you?
Before you could walk
And when you fell who picked you up
Clean your cut
No one but your mother
My mother

Who should I stay right close to?
Listen most to
Never say no to

After Allah
And Rasulullah

Comes your mother
Who next? Your mother
Who next? Your mother
And then your father

Cause who used to hug you
And buy you new clothes
Comb your hair
And blow your nose
And when you cry
Who wiped your tears?
Knows your fears
Who really cares?

My mother

Say Alhamdulillah
Thank you Allah
Thank you Allah
For my mother.
 
:"


Suckseed

karena ini film yang spesial, jadi postingannya juga harus spesial.

 

pas les kemarin, prada nunjukin film ini ke aku. awalnya tak kira ini film horror dan nggak menarik (?) ternyata pas liat.....langsung nguakak =))))))))

ini film thailand, judulnya Suckseed. tentang....apaya, persahabatan? band? ehm, cinta? :)) haaa pokoknya sangat anak muda. 

awal mula ceritanya, ada anak cowok namanya Ped. Ped ini punya sahabat yang namanya Koong, dan si Koong ini punya saudara kembar namanya Kay. Ped kecil, pas pelajaran nyanyi dia nggak bisa nyanyi, terus dibantuin sama anak cewek dikelasnya, namanya Ern. Ped jadi suka sama Ern. Ern itu punya toko kaset, jadinya dia suka dengerin lagu-lagu gitu. katanya, "seperti punya teman yang menemani kita". Ped jadi suka dengerin musik gara gara Ern. tapi sayangnya, Ern pindah ke Bangkok, ninggalin Ped.

Koong-Ped kecil

Ped-Ern kecil
Ern pindah ke Bangkok
 
beberapa tahun kemudian, mereka udah pada gede gede. Ped sama Koong masih sahabatan. tiba-tiba, temen mereka yang namanya Thuang memberitakan bahwa ada anak baru di sekolah mereka. pas Ped sama Koong liat anak barunya itu ternyata.... Ern! Ped jadi seneng deh.
Ped-Koong-Thuang

itu Ern!

Ped bahagia
 berkat keinginan Koong, dia sama Ped sepakat bikin band rock. Ped sebagai bassist, Koong sebagai gitaris + vokalis, dan mereka merekrut anak basket kece yang namanya Ex buat jadi drummer. dengan personil 3 orang, mereka bikin band dan pingin bisa lolos di ajang Hotwave Music Award (kayak semacam ajang pencari band baru) disana, biar terkenal. mereka juga pingin ngalahin The Arena, band sekolah yang personilnya sudah ndewa ndewa, dan salah satunya itu Kay, saudara kembarnya Koong.

Ern, yang ternyata jago main gitar, direkrut juga masuk bandnya Koong. akhirnya mereka berempat berusaha bikin lagu buat dimainin di audisi hotwave. lagunya tentang cinta, tapi nggak boleh mengandung kata cinta di dalamnya. akhirnya, Ped yang jago bikin puisi disuruh bikin lirik lagunya.
latihan band dan hancur._.

liaten ekspresinya Ped ta....... <3

Ern....ndewi gitar

The Arena
tapi ditengah tengah kegiatan band mereka, masalah muncul. ternyata Koong suka sama Ern, padahal Ped juga suka sama Ern._. Koong mau nembak Ern, jadinya, Ped ngalah dan kayak semacam galau galau patah hati gitu......
lha kok ternyata Koong ditolak~ dan bertepatan dengan itu juga, si Ex juga patah hati._. akhirnya, dengan gaya sok sok-annya si Koong, dia ngajak Ped sama Ex naik kereta ke...Bangkok ya? mereka sepakat memulai hidup baru, Koong bakalan ngelupain Ern, dan Ex ngelupain orang yang bikin dia patah hati juga. terus disana mereka ketemu band yang namanya Bodyslam lagi latian di tempat hotwave akan dilaksanakan. terus Koong, dengan dramatis ngelempar pick gitar yang diguntingnya sendiri dari kartu yu-gi-oh nya ke vokalis band terkenal itu, dan bilang "Tolong simpan pick itu, satu hari aku akan membutuhkannya disini" sebelum pada akhirnya mereka diusir sama petugas keamanan.
Ped galau

Koong galau

Ex galau

pick yu-gi-oh nya Koong di kakinya vokalis bodyslam

Ern, karena dianggap mematahkan hatinya Koong, udah nggak ikut bandnya Koong dan malah gabung ke The Arena. lawan mereka makin kuat kawan! D: tapi Koong, Ped, sama Ex nggak patah semangat. mereka ngganti nama bandnya jadi "Suck Seed" dan bikin lagu juga yang intinya sama. Suck Seed sendiri dipilih karena, mereka bertiga adalah orang yang payah._. tapi mereka tidak akan menyerah, dan mereka bertiga adalah suck seed, yang sebenarnya adala succeed :D "untuk semua pecundang seperti kita, bangkit dan lahir kembali! seperti sebuah benih, tumbuh lagi dalam dunia ini!" maka jadilah suck seed~

singkat cerita, Ped menyatakan perasaannya ke Ern, akhirnya mereka kayak semacam jadian gitu. dikiranya Ped, Koong sudah nggak suka sama Ern. tapi ternyata, pas babak penyisihan hotwave (iya nggak sih?) The Arena nyanyiin lagu yang ditulis Ped buat Ern :O akhirnya Koong tau kalo Ern sama Ped udah jadian, dan Ped baru tau kalo Koong masih suka sama Ern. Koong ngambek, dan dengan seenaknya sendiri dia pergi ninggalin acara itu. sudah jelas suckseed jadi nggak menang._. gara gara itu, Ped sama Koong jadi nggak deket lagi. dan karena ngerasa nggak enak satu sama lain, Ern sama Ped berpisah~~~
Ped sama Ern menyatakan perasaan...
Koong tau mereka jadian

Ped;-;
Ern galau

Ped galau liat Ern galau
pas hari kelulusan sekolah, Ped sama Koong masih belum baikan. The Arena berhasil jadi juara di Hotwave Music Award, jadinya mereka langsung terkenal. bertahun tahun kemudian, angkatan mereka ngadain reuni. Ped berusaha minta maaf sama Koong dengan cara mainin lagu suckseed yang mereka buat bareng-bareng, diatas panggung, dengan cuma pake bass. suaranya nggak banget se sebenernya._.v tapi terusan Koongnya trenyuh, dan suckseed akur lagi! pada akhirnya semuanya baikan bahkan Ped sama Koong juga sahabatan lagi, happy ending! :D:D:D
Suckseed!

ada buuuuanyaaak hal lucu disini, pokoknya lhuolok pol nggak juelas pol tapi bikin ngakak =))
dan ada banyak pesan pesan persahabatan disini, kebersamaan pas Ped-Koong-Ex bareng bareng di kereta pas patah hati dan jatuh bangun mereka bikin band mulai dari dinyek The Arena sampek masalah memperebutkan Ern.............
masih banyak detail detail kecil yang luwucu, yang kalo diceritain disini postingannya nggak entek entek nanti._.
jadi, nonton sendiri aja ya, seru lho :D
Suckseed!
IKHLAS! (///-)

Menyeker

hujan, banjir, basah, nyeker.
jadi ceritanya tadi hujan angin dan deras, akhirnya karena 'eman sepatu', aku sama hed sama prada dan anak anak lainnya pada lepas sepatu, terus sepatunya dimasukin kedalem tas. terus nyeker.
hujannya nggak reda-reda, dan pada akhirnya kita (aku, hed, devcall, prada, hilman, iib, harris, mar, gegeh, tia, endah) rame rusuh ricuh sendiri di depan tangga sebelahnya 8i, menunggu hujan reda.
pas hujannya mulai reda, kita ke 9h ke tempatnya mbak fiika. ngajak mbak fiika pulang, ternyata disana ada fikry. sudah, selesai, akhirnya kita pulang.

oiya, itu pas lewat depan sesuatu aku.........................................................ah sudahlah.

sampek tempat bemo, akhirnya dibagi jadi berkelompok kelompok. aku, hed, prada, sama mbak saraya masuk kloter pertama. itu dalam keadaan buasah dan nyeker, dan kasihan orang sebelahku yang kayaknya merasa kebasahan huahaha ampuni mas.
terus udah, bemonya lewat darmokali (iya nggak se?) dan pada akhirnya kita nggak turun di indosiar duh. tau kan persimpangan deketnya dtc itu? yak kita turun disitu. jadi harus jalan juauh. dan ditengah jalan, aku langsung ke arah rsal nggak ke indosiar dulu, dan itu kepisah sama hed sama prada. dan tau tidak, itu kita nggak ada yang pake sepatu. nyeker. melas. bukan menye ya, tapi sejujurnya itu jijik cak pas depannya becak-becak, banyak kayak semacam....sampah. betapa.
terus pas sampek gerbangnya rsal ada mas mas naik motor terus bilang gini "lho arek smp ndi" dengan nada menghina. leh leh leh apa karep anda...........
udah udah udah terus sampek ruangannya mama langsung cuci kaki, jijik juga sebenernya. terus sudah selesai, mama nggak marah kamu <3<3<3 suayang mama pokoknya.

jangan sakit, besok liat pagel.

Pada Suatu Hari Saat Hed Berulang Tahun

hari ini hed ulang taun!!!!!!!!

hed itu sapa?
hed itu ya hed. Heidira Witri Handayani. hed. heidira. dira. diwa. dirz. sebut saja yang similar maka itu adalah nama hed.
dan hed, sudah memberikan petuah sebelumnya bahwa dia pingin dikerjain.
ulangi, dia pingin.
jadi ya kita ngerjain dia. anything for you hed :*

awalnya itu ya, kita mau ngacangin hed.
biar dia badmood.
terus maunya itu kita pura pura lupa kalo hed ulang taun, jadi ya biasa aja gitu kayak nothing special hari itu.
tapi ternyata rencana gagal dikarenakan hed terlalu femes sehingga orang orang pada ngucapin, dan nggak mungkin kita sok lupa padahal setiap jalan ketemu sapa gitu nanti "hed PU" gitu kan lakya krik.
akhirnya diganti, fikry sama iib nyembunyiin semua hal yang penting dari tasnya hed.
tepak makan, tepak, buku les, buku bacaan, segalanya.
itu pas hed lagi sholat dhuha, terus mereka langsung nyembunyiin di loker.
pas hed tau barangnya ilang semua, dia langsung panik =)) terus kayak yaapa gitu.

niat sekolah nggakse, tepak ae nggak bawa :b

terus sampek hed pinjem hpku buat sms mamanya nanya di mobil ketinggalan apa nggak =))
fikry langsung merasa bersalah.
tapi terusan, kita tetep nyembunyiin sampek batas waktu yang ditentukan.

pas pelajaran IPS, endah hed fikry iib aku icha satu kelompok. duduknya kelompokan. tapi kita nggak ngerjain soalnya, malah mbikin bintang-bintang dari majalah gadis yang dipotong-potong sama fikry~
pas itu, aku juwudes sama hed. kayak yang, "urusanmu ta?" atau "penting?" gitu. hed langsung.........badmood? :)) maaf heeeed aku nggak bermaksud lho :>
terus pas sudah betek beteknya, istirahat sholat dhuhur. akhirnya semua barang-barangnya hed dikembaliin, pake acara selamatan segala. pura-puranya, itu 'main sureprise'nya. hed langsung ketawa ketawa terus gembira dan berbahagia soalnya barangnya mbalik semua. dan kita tidak lupa mengucapkan "happy birthday heeed" gitu.
terus makan siang, kita berbincang-bincang kayak tidak terjadi apa apa. terus icha memulai pembicaraan "disini dulu siapa ya yang pingin dikasih tepung pas ulang taun" gitu. kita semua tau jawabannya hed, terus langsung ketawa ketawa gitu. iib bilang "yaaa haha uangnya sapa" gitulah intinya. terus endah menambahi "iya, berarti dia pingin disiksa" gitu. pada intinya percakapan itu menunjukkan bahwa kita nggak nyiapin tepung tepungan atau apalah itu kejutan di waktu pulang. dan hed kayaknya kecewa, atau nggak? ._.

akhirnyaa.....pulang. itu udah gerimis gerimis nggak jelas gitu. akhirnya, dengan tergesa gesa, aku sama iib sama tia turun terus kita udah kedepannya rumah sebelah kelt itu lho tau nggak, yang biasanya ada pak pentolnya. nah disitu. nunggu, hed kok luama. akhirnya tak cari, dan..........hed beli pentol di sebelah pak burger. terus hed tak tarik "ayok hed ikut aku" setengah mekso, biar hed mau ikut. dan tiba tiba............................................
endah langsung mecahin telurnya. di bajunya hed.
sayangnya itu kena bajuku juga.
shock. diliatin buanyak anak.
aku langsung teriak (luebay cak). terus icha sukses memecahkan telur di kepalanya hed. ulangi, kepalanya hed. terus aku mboh yaapa, luari ke tempatnya iib sama tia. terus aku menunjukkan cipratan telur di kerudung, dan berbicara dengan cepat "ayo kesana eh".
iib kesana. dan dia, langsung me.....nyiram? mengguyur? menumpahkan? pokoknya detik berikutnya hed berlumuran pop ice duren. dan detik berikutnya lagi iib langsung disuruh pak toy masuk bk. dan berdetik detik berikutnya lagi ada mbak kakak kelas lewat, "jangan disini dek, disana harusnya" gitu. dan akhirnya tepungnya nggak tak pake soalnya kasian hed. dan kemudian aku, berjuang membersihkan cipratan telur itu dibantu tia...............
hed nggak juelas bentuknya, buau pula =)) dan kerudungku juga subhanallah. itu kena telur, dan kayaknya telurnya itu tepat dibagian teramisnya. akhirnya aku ya amis juga._.
kita ngaleh, agak sedikit bergeser nggak di depan gerbang lagi. terus hed sms mamanya, terus anak anak lain juga sms mama masing masing (?) hed sampek misscall misscall gitu. endah sama tia udah dijemput jadi pulang duluan. terus sudah akhirnya hed ditinggal~ dan iib katanya nggak jadi masuk bk huahaha. terus endah merasa bersalah. duh nggak juelas pokoknya itu perasaannya sangat campur aduk dan tidak tergambarkan.
akhirnya aku pulang juga sama prada. di jalan telurnya uuuuuaaaaamiiiiiiiiiis sampek aku nggak tahan sendiri nyiumnya. harris pake maag pula, jadi sakit diperjalanan. gws harris, gws mar. makasih mbak fiika yang sudah bersabar menghadapiku~

pada intinya hari ini itu...............sesuatu <3. nggak tau yaapa nanti dari sudut pandang hed, atau dari sudut pandang orang orang yang melihat.
yang jelas, masih ada tanggal 15 sama 18 ya lihat saja huahahahaha........................................

Happy Birthday Hed!!!!!!!!!!
semoga tambah pinter, sholehah, dimudahkan jalannya oleh Allah, nggak galau galau lagi, lebih konsisten, nggak marahan, sabaran, nggak moody, pokoknya best wishes hed (っ˘з( ˘⌣˘ ) 
makasih yaaaa sudah ndetcon bareng, nggalau bareng, nginep bareng, pulang bareng, aaaaaa pokoknya hed saknomer maaf lhooo kalo aku mesti juahat;-;
mwahmwah we love you heeeeed! :3



Embak

kamu punya kakak?
cewek?
nakal? nyebelin? suka menindas?
kalo iya, berarti sama.

tahukah engku bahwa pada kenyataannya aku memiliki seorang kakak perempuan?
dan yak, namanya, Alviani Februana Waluyani Putri.
sejarahnya, aku sama embak itu umurnya cuma beda 3 taun lho.
tapi berlatar belakang cerita yang puanjang, sekarang embak itu mahasiswi dan aku masih pake seragam biru putih.

embak itu, kakak macam apa?

ya kayak itu tadi, nakal iya nyebelin iya suka menindas iya.
walaupun biasanya tak tindas balik dengan lebih kejam._.v

embak itu, yang biasanya suka maksa di kamarku soalnya dingin.
embak itu, yang sukanya jaim ditempat umum, stay cool dan menjawab pertanyaan-pertanyaanku dengan malas.
embak itu, yang kalo mengkritik nyuelekitnya pol dan mesti langsung tak siwak.
embak itu, yang sukanya nggak mau kalo nggak dibujuk rayu sedemikian rupa.
embak itu, yang menindasku, kadang sukanya mentus kalo aku lagi apa gitu, dan kalo lagi badmood akan dengan sukses menghancurkan hari-hariku

tapi, embak itu, juga yang buaik pol.

embak itu, yang tetap tegar menjalani segala cobaan. mboh tak elek elek sakarepe dewe, embak selalu memaafkan dan keep strong. biasanya, kalo embak masuk kamarku mesti tak usir, dan embak mesti ngeyel, dan aku lebih ngeyel, akhirnya embak mengalah karena aku menggunakan kekerasan.

embak itu, yang suabar. walaupun tak jahati tetep mau ngajarin pas ulangan. tetep mau mbagi jajannya kalo aku kelaperan.

embak itu, yang kalo ngajarin pelajaran jadi gampang diinget. contohnya kayak kemarin malem, pas mencoba menghafal handout senrup, embak datang kemudian menyuruhku menutup mata. terus bilang gini "bayangin ada keris ya, kerisnya itu bahannya terbuat dari logam, terus ada gambarnya harimau nggigit bunga mawar. sok romantis. maksudnya berarti, coraknya itu binatang dan tumbuhan yang dekoratif" ................unyu nggakse :"

embak itu,  yang menjadi teman dikala sedih maupun senang. kalo pas mama lagi ada kerjaan gitu, embak yang menemani dan kita akan bermain bersama menjalani hari.

embak itu, yang nyambung kalo diajak ngomong. yang kompak. yang imajinatif. kita berkomunikasi dengan kode kode rahasia dan intonasi intonasi abstrak sehingga susah dimengerti. contohnya, ketika embak bilang "dek se an pil" itu artinya adalah "adek seh aneh pol". atau jika aku bilang "sok romanta" itu berarti artinya "sok romantis". kami terbiasa mengucapkan apapun itu yang moro-moro lewat dipikiran kami, sejanggal apapun kedengarannya.

embak itu, yang mau ngalah dan aku mesti yang nggak mau kalah.
embak itu, yang buaik mau nganter sama njemput ke sekolah jika sedang ada suatu peristiwa apa gitu.
embak itu, yang tidak keberatan memesan kfc/mcd delivery walaupun harus dengan rayuan ampuh.
embak itu alim, cantiq, puintar, bijak dan taat pajak.

dan, apakah sudah cukup jelas sekarang?

bahwa embak adalah kakak yang menyebalkan, seperti mayoritas kakak kakak lainnya di seluruh permukaan bumi.
tapi embak juga kakak yang menyenangkan, karena tanpa embak maka aku tidak akan menjadi seperti ini.

dan sekarang...................

Happy Birthday my beloved sister ♥
semoga selalu dikasih yang terbaik sama Allah, tambah baik sama aku, dan cita-citanya tercapai!
mwahmwah i heart you kk (っ˘з( ˘⌣˘ )

pu nya nggrandcy mau nggak..................:b

Prophet Muhammad SAW

آللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيّدنامُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سيّدنا مُحَمَّدٍ   :)
I've been watching
I've been waiting
In the shadows all my time
I've been searching
I've been living
For tomorrows all my life 

 
living as a secret admirer......all the time

ngemo sek (///-)

Twttr

kata athak, kalo di twttr aku keliatannya sombong.
kayak semacam judes, jadi males ngajak mention mentionan._.
kata hed, tweetku nyindir.
nggak enak mbacanya, nggak ramah. merasa dirasani._.
dan, endah juga bilang gitu.
tweetku jahat jahat. nggarai mbatin._.

sejahat itukah? D:

habisnya, kalo di twttr itu kan banyak anak, banyak yang lihat,
jaim dikit nggakpapalaa._.v

-_-

nggakse bukan masalah itu juga, kalo yang nyindir nyindir itu sebenernya kan memang menyindir, tapi ditujukan pada satu orang tertentu, dan parahnya kalo di twttr pasti sak TL jadi ngerasa...........
kalo sudah nyindir di twttr itu berarti tidak bisa menyindir secara langsung, ingin didengar pendapatnya tapi nggak bisa ngomong langsung, berarti ada sesuatu.....
nah kalo ini, menyindir di postingan blog.
sesungguhnya hidup ini penuh sindiran ya kan._.

tapi nggak lho he, aku nggak bermaksud menjudeskan menyiniskan menjahatkan diri D:

hm, harus sadar ya, TL bukan milik sendiri. harus memikirkan orang lain yang mbaca juga.
jangan menyebarkan kegalauan dan kebencian karena itu tidak baik kawan~

tapi, kriteria ramah dan tidak judes dan tidak sinis serta tidak jahat itu yang kayak gimana?
kayak......pake emot ceria setiap saat?
:D :D :D :D :D :D :D :D 
misalnya, tweetnya : "lho bolpenku ilang :D :D :D"
..................._.

ya nggakse. nggak gitu juga.
berarti tweetnya juga harus diubah, tidak boleh mengetweet hal hal negatif?
tapi hidup ini kan tidak selalu positif.

hai terus yaapa kok galau gini
kiat pertama, mari mencoba untuk tidak mengetweet dengan kalimat yang mengandung unsur sindiran karena itu menyesakkan bagi siapa saja yang membacanya oke.
selamat mencoba._.v

bagi yang merasa pernah tak jahatin di twttr, merasa tersindir, merasa tersinggung, merasa nggak enak liat tweet saya, sepurane ya mohon dimaafkan ._.

gerakan anti curhat di jejaring sosial

Create Your Own Life!

Allah Maha Mengetahui Segalanya
tapi kenapa Nabi Adam harus menjalani cerita panjang tinggal di surga, lalu digoda Iblis baru turun ke bumi?
kenapa Allah tidak langsung menempatkan Nabi Adam di bumi?

karena hidup ini adalah sebuah pilihan.
kita dituntut buat pintar-pintar memilih, jalan yang baik atau jalan yang buruk.
terserah kita mau milih yang mana, karena nanti kita juga yang akan menuai balasannya.
Allah menciptakan hal-hal yang baik dan hal-hal yang buruk, buat mengetes seberapa jauh iman kita.

jadi, sesungguhnya menjalani hidup ini jauh lebih asyik daripada main the sims.
kita yang mengcreate dunia kita sendiri.
kita sendiri yang milih mau ikut jalan yang mana.
dan itu nyata.
dan kita harus selalu waspada buat memilih jalan yang baik, biar mendapat balasan yang baik juga.
siapa sih yang nggak mau masuk surga?

Gerombolan Bemo F (episode 2) : Kehujanan

Surabaya itu, kalo paginya hujan biasanya sorenya nggak hujan. tapi kalo paginya nggak hujan, biasanya sorenya hujan.
dan kami, sebagai insan insan pengguna layanan angkutan umum, tentu berharap pagi hujan dan sore nggak.
karena kalo hujan, ke tempat bemo susah.
kalo hujan, nunggu bemo jadi dingin.
kalo hujan, bemonya penuh terus.
dan kalo hujan, jadi luaper. pingin makan.

ini kisah panjang tentang gerombolan bemo F kemarin sore pas pulang sekolah.
ceritanya kemarin hujan. endah, muti, prada, tia, hed, sama aku dengan mbambongnya meratapi hujan di depan spensix. ya nggak juga se. terus hed muti prada mengeluarkan payung masing-masing, dan kamipun pergi ke tempat bemo dengan jalan banjir dan buecek.
oh iya, aku sepayung sama hed. dan fikry ndusel. dan akhirnya payung itu sedikit useless, karena kita semua kehujanan.
sampek depannya kelt, ternyata buanjir. dan crowded. mobil mobilnya nggak bisa jalan. kami juga tidak bisa berbuat apa apa karena tidak ada jalan. sepatuku, yang pada kenyataannya tembus air jadi buasah sak kaos kakinya. sangat basah. anak anak yang lain juga.
kita nyebrang samasama. lalu sedikit demi sedikit anak lain dateng. aku, hed, sama harris berdiri di bulet bulet sebelah tiang listrik, dan sepayung bertiga uwouwo, pake payungnya hed :3 harris bagian megang payungnya soalnya dia tuinggi subhanallah. tapi itu juga useless, karena payungnya nggak cukup buat kita bertiga.
dan tahukah kalian bahwa nunggu bemo itu luuuuuuuuwaaaaaama. looking for : bemo F. dan setiap ada F lewat itu selalu penuh, mulai dari ibu ibu bapak bapak sampek mas mbak dengan batik smala. ironisnya bemo G selalu kosong, tapi nggak bisa membawa kita pulang ke rumah masing masing.
pas nunggu itu luaper pol. akhirnya hed sama prada beli jajan di toko ujung jalan. terus fikry mengeluarkan kripiknya yang rasanya uenak pedes pedes yaapa gitu, dan kami semua, sambil berbagi payung, makan bersama. dan aku, mau hacing nggak bisa-bisa.
akhirnya kita dapet bemo sekitar jam.......4 atau setengah lima? ya jam segituan lah. langsung masuk, dalam keadaan basah. terus sampek deh.
sampek rsal, aku jalan dengan kecepatan penuh. niatnya biar nggak kedinginan, sekalian olahraga. tapi sampek depannya primkopal kan ada pohon pohon, sebelumnya tempat parkir motor. dan disitu pohon-pohonnya....kayak semacam mati._. jadi tinggal ranting-rantingnya, dan itu menghitam._. kayak habis dilewatin dementor._. terus hawanya duingin._. ngeri pokoknya.
di ruangannya mama aku hacing hacing nggak berhenti. flu deh. pas perjalanan pulang, aku nggak bisa nyium bau apapun D: gundah cak. padahal itu udah tak coba mencium baunya minyak kayu putih, baunya roti bakar (pas pulang beli roti bakar dulu sama mama), bahkan baunya tissue basah yang huarum itu lho nggak kecium blas D: gopoh.

pada akhirnya pulang, sampek rumah makan, minum obat, terus diajak mbak nonton jang-geum dan ketiduran~
terima kasih kawan kawan yang sudah membagi payung dan makanannya <3
we love gerombolan bemo F! :))

baca juga ya : The Bemo Community
kadang-kadang, aku nggak rela kelas 9nya lulus.

terus karepe opo, egois? -_-

na'udzubillah. ya Allah, semoga kelas 9nya lulus, nilainya bagus bagus, masuk SMA yang terbaik, amin.

Prasangka, Miracle, dan "When You Believe"

penting buat berprasangka baik, terutama sama Allah.

jadi ceritanya, tadi pelajaran matematika. mem indri masuk, mbawa map coklat. anak anak langsung resah dan gelisah kan, takut nilainya elek. aku sudah agak sedikit hopeless soalnya kemarin salah nulis satuan, harusnya m tak tulis cm (aku tau itu kebodohan). terus dibagiin. dan.........
alhamdulillah nilainya lumayan, nilainya anak anak lumayan, nilaiku lumayan, nggak ada yang dibawah KKM. yaaa setidaknya nggak menambah kegalauan habis uh bio yang soalnya subhanallah. dan yang tak tulis cm itu dibenerin lho :>
terus, kan adra duduk dibelakangku, dan dia tiba tiba nyanyi,
There can be miracles, when you believe
Though hope is frail, It’s hard to kill
Who knows what miracles, you can achieve
When you believe, somehow you will
You will when you believe
sesuatu nggakse........ :))

jadi, kesimpulannya adalah :
1. dapet nilai matematika bagus sak kelas itu bukan nggak mungkin.
2. miracle itu bisa terjadi pada saat saat ter hopeless sekalipun.
3. menyanyilah lagu "When You Believe" saat mendapat nilai bagus pada mata pelajaran sulit
4. kita harus berprasangka baik pada Allah SWT, karena "Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya"

lagu when you believe itu sendiri, soundtracknya film The Prince of Egypt,  dan dari songmeanings (ehem, promosi) ada beberapa orang yang berpendapat,
salah satunya bilang, "This song is very beautifully represented by Mariah and Whitney. It basically means that when your at your lowest when you feel like you should just give up, if you believe you can make it through the rough times. Its a great song, with great lyrics."
yang lain bilang, "I've always loved this song, but I had no idea that this song was biblical until I watched the prince of egypt (again, I've watched it when I was younger, but being so young, I don't remember), which I didn't know was biblical either. The song's about how the Jewish (known as hebrews then) slaves wanted to be free from the Egyptians rule, and how it took awhile. They just had to believe, and their prayers were 'delivered'. It's a very uplifting and inspiring song, and it has a new meaning to me now that I know it's biblical."
dan yang lainnya lagi bilang, "I just realize how atheist this song is. With no proof anyone could hear = there is no God" 

dan pendapatku,
yak memang di lagu ini ada lirik nya yang artinya semacam tidak sesuai dengan keyakinanku terutama sebagai seorang muslim._.v ada bagian bagian yang sebaiknya tidak di apa itu namanya, di.....yakini? dinyanyikan? dilihat? ._.vvv liaten dewe ya kalo nggak percaya :

 When You Believe - Whitney Houston & Mariah Carey

Many nights we prayed, with no proof anyone could hear
In our hearts a hopeful song, we barely understood
Now we are not afraid, although we know there’s much to fear
We were moving mountains long, before we knew we could

Chorus:
There can be miracles, when you believe
Though hope is frail, It’s hard to kill
Who knows what miracles, you can achieve
When you believe, somehow you will
You will when you believe

In this time of fear, when prayer so often proves in vain
Hope seems like the summer birds, too swiftly flown away
Yet now I’m standing here, my heart so full I can’t explain
Seeking faith and speaking words, I’d never thought I’d say

Chorus:
There can be miracles, When you believe (When you believe)
Though hope is frail, It’s hard to kill
Who knows what miracles, You can achieve (You can achieve)
When you believe, somehow you will
You will when you believe

Bridge:
They don’t always happen when you ask
And it’s easy to give into your fear
But when you’re blinded by your pain
Can’t see you way clear through the rain
A small but still resilient voice
Says help is very near

Chorus:
There can be miracles (miracles)
When you believe (When you believe)
Though hope is frail
It’s hard to kill
Who knows what miracles
You can achieve (You can achieve)
When you believe
Somehow you will
Somehow you will
You will when you believe
You will when you, you will when you believe
Just believe, just believe
You will when you believe
(source : Lirik Lagu)

jadi, gimana?
yasudah, sesuai dengan keyakinan dalam diri masing masing aja ya~
nggak usah nyanyi deh kalo nggak yakin artinya, maksud dari lagunya, inti ceritanya, terutama bagi yang muslim hehe._.v
lalu, untuk apa postingan ini dibuat.......................
tidak tahu. mungkin agar adra menjadi terkenal karena suka menyanyi (?) mungkin karena aku mau pamer gambar yang barusan tak buat (?) atau mungkin karena mendapat nilai bagus pada matematika itu suatu keajaiban (?)
who knows.

itu pendapatku, apa pendapatmu? :)