Posts

Showing posts from July, 2015

Daripada Beli Rokok, Lebih Baik Beli Koran

Tidak, saya tidak merokok.
Kebetulan setiap berangkat sekolah (hampir setiap hari saya mengunjungi sekolah karena kangen) saya diantar mama atau kakak. Ada dua perempatan besar yang kami lewati, satu di sebelah Galaxy Mall dan satu lagi di depan kampus A Universitas Airlangga. Seperti perempatan-perempatan besar pada umumnya, ada loper koran di sana. Bedanya dari perempatan lain yang saya lalui di kota besar ini adalah, loper koran di kedua perempatan itu menyalurkan semangat yang bikin saya heran.
Di perempatan pertama adalah seorang mbak-mbak, mungkin berusia 20an. Karena belum sempat berkenalan mari kita sebut saja Mbak Tari. Kenapa? Karena mbaknya senang menari. Mbak Tari memang lincah, kadang tidak mengenakan alas kaki atau sandalnya memang transparan jadi tidak kelihatan. Rambutnya panjang dan selalu diikat kuncir kuda, lalu mengenakan topi safari dan rompi penjaja koran. Mbak Tari hampir setiap pagi selalu ada di perempatan ini, jarang saya melihat beliau absen. Meski harus ba…

Cie tumben postingannya baper

Aku tuh ingin beli sepatu.
Tapi harganya kok mahal sekali ya, mana tega kalau harus minta orang tua. Nah makanya ku mencari cara tuk cari duit. Makanya ku putar-putar otak biar mengalir. E ternyata susah ya:( Tapi lalu ku cari inspirasi sambil menonton film We Bought A Zoo (2011). E lakok filmnya juga tentang si bapaknya itu mengalami petualangan yang nyata, setelah selama ini berpetualang dibiayai sponsor. Iki ta jenenge petualangan yang nyata:(
Lalu akhirnya ku dapat ide dan sudah kukemas, pencet send deh. Pas scrolling scrolling kok idenya banyak yang nyamain. Ya hashtag mengutuk diri sendiri karena punya ide kok ya mainstream banget:'( Yaudah kan ya semangatku pun turun padahal masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan untuk menambal keperluan. Habisnya kalo gaada backup plan nanti sepatuku kandas. Tapi kan aku suda down gitu kan ya merasa bagai butiran sari gandum yang tak ada apa-apanya. Yaudah buka lagi sumber inspirasi lain e ada iklan sepatu:'(((( baper deh sema…
Image

Apa yang mungkin akan kudapatkan ketika aku tak memilih jalan perjuangan ini

Aku bisa memilih untuk menjadi putih dan dingin,
bergerak dibalik sekedar hem putih seragam sekolah, memakai jam tangan warna-warni dari toko-toko masa kini. Kemudian tersenyum memperlihatkan kawat gigi disetiap selfie yang akan ku upload di sosial media, melonjak senang pada setiap notifikasi hati yang mengalir deras. Kemudian aku bahagia, bersosialisasi dengan sesama, ramah dan bersih di wajah karena setiap hari pulang dijemput supir.Aku bisa memilih untuk menjadi liar dan gemerlap,
tidak peduli apa kata orang yang sengaja menelisik kehidupanku. Menjadi gila di depan kamera dengan membuat wajah-wajah lucu, hidup bergelimang barang-barang cantik dari online shop setiap kali habis transfer. Bersama mobil, tersenyum manis dan tak terkalahkan.Atau aku bisa memilih untuk menjadi keduanya,
travelling keliling dunia nyata dan membicarakannya di dunia maya, aktif bicara di forum-forum terkemuka dan penuh rasa percaya. Menjadi yang cantik dan rupawan, baju warna-warni sekaligus ceria. Aku mem…