Posts

Showing posts from June, 2016

Selamat Tinggal, Nirmala

"Sejak kecil, kita sudah dicekoki sedemikian rupa dengan beragam dongeng bahwa Nirmala akan selalu membantu menyelesaikan masalah, kantong ajaib Doraemon akan mengatasi ketidakadilan yang ada, dan kisah-kisah serupa yang membuat kita tergopoh-gopoh mencari kehadiran Nirmala-Nirmala serta Doraemon-Doraemon lain lewat layar telepon genggam tanpa mengindahkan sajadah: tempat di mana kita berbisik pada bumi namun didengar oleh langit."

Penyihir Jahat dan Sepatu Merah

Rasanya tidak kul kalau saya mengeluhkan linu di kaki dan pedih di tangan setelah terguling di lapteng tadi. Iya, saya musti bersyukur karena lensanya hanya tergores sedikit, alhamdulillah tidak sampai pecah. Jujur saya shock setengah mati kalau-kalau dia remuk seperti waktu itu. Habisnya, dia terseret dengan brutal di beton lapteng yang pernah bikin rok abu-abu saya sobek karena--lagi-lagi--ndlosor di sana. Saya harap saya bisa lebih kalem. Saya perlu membuat catatan untuk lebih berhati-hati di sekitar Rizky maupun Bila--terlalu banyak kesanguinan dalam satu tempat bisa berakibat fatal.
Selebihnya, hari ini cukup melelahkan. Saya akhirnya menginjakkan kaki di bangunan yang tiga tahun sudah seperti rumah utama saya itu, yang rumah asli hanya ngekos. Saya jadi emosional setibanya di rumah(asli), rasanya ingin bercerita-cerita tapi jadi nggak jadi bercerita-cerita karena tampaknya si penyihir jahat bersepatu merah tak kelihatan di mana-mana, mungkin beliau sibuk. Saya perlu berhati-hat…

Lumos

Dear, siapapun yang tersesat untuk menemukan jalan pulang,
Ini jam satu lebih dua puluh menit. Ternyata buku ketujuh terselesaikan jauh lebih cepat dari yang kukira--aku tak menyangka! Kemarin dan hari ini masih seperti mimpi. Padahal hari ini sendiri baru berjalan kurang dari dua jam. Aku tahu mustahil untuk memejamkan mata setelah petualangan yang berlangsung begitu dahsyat--memahami kematian, cinta, kepercayaan, pengampunan, dan penyesalan, berdiri di atas keberanian, arti dari persahabatan--dan dusta jika aku tidak kagum pada kebijaksanaan Sang Legenda itu sendiri : J. K. Rowling, yang dituangkannya dengan begitu indah pada setiap titik yang membentuk huruf sejak kisah ini dimulai. Kisah ini seperti berdenyut, menggeliat, dan membawa sihirnya sendiri bagi peradaban dunia, kupikir. Tak ada salahnya membuka pikiran pada fenomena yang dibahasakan dengan begitu lugas. Kurasa, bahkan, ada kaitannya dengan kisah-kisah pendahulu kita dalam kitab--kitab agamaku sekalipun, tentu saja.
Aku…

Hm? Hm?!

"Jadi begitu anak-anak, ada yang ditanyakan? Sudah paham semua ya? Hm? Iya? Hm?!" "Dek kursiku di mana, kamu nggak tau ta? Hm? Lho kemarin di situ gaada, apa? Hm? Hm?!" "Dek besok kamu pulang jam berapa? Hm? Hm? Apa? Hm?!" "Hm? Hm?"
Tidak heran kan kenapa Allah menciptakan telinga dan mata ada dua, sedangkan mulut cuma ada satu. Ternyata bukan hanya karena manusia banyak di lisannya saja, tapi juga ditambah manusia kurang dengar dan kurang lihat juga.
Muangkel aku sama hm hm.
Sabar tala. Coba diem dulu trus dengerin, apa ya tambah kedengeran kalo ada hm hm nya.

Insya Allah Semua Akan Baik-baik Saja

Iya, jadi ceritanya aku sedih gitu pek. Tadi shaff nya hanya 2 baris depan agak renggang dan 3 renggang banget. Ada lagi di luar sama di atas mungkin, tapi nggak tau berapa. Sudah hari lima belas pek ternyata. Ya Allah, semoga Allah memberi kesempatan dan kekuatan buat kita terus istiqomah beribadah di jalan-Nya ya.
Ya Allah, aku takut. Sama-sama berdoa buat yang terbaik aja ya.

Sensasi Online Shopping : Bikin Kaki Nggak Keriting!

Image
Oke, judulnya udah komersil banget belum?
Kisah ini bermula dari suatu hari ketika di line Alya ada chat dari salah satu merk clothing ternama yang nggak abal-abal. Isinya tentang si merk ini yang ngabarin bahwa itu adalah hari terakhir diskon produknya sampe 60%. Walhasil, saya langsung semangat dan ngebukain website nya--dan seketika order. Herannya, temen-temen yang saya ceritain langsung terheran-heran karena saya fasih banget belanja online. Mereka nggak tahu apa saya lebih terheran-heran kok mereka bisa terheran-heran?


Kebanyakan temen-temen takut kalo belanja online, takut ditipu dan semacamnya. Ada juga yang beralasan gaenaknya belanja online itu gabisa pegang langsung bahannya--kalo di mall ada barang lucu dikit langsung pegang!--takut ga sreg sama ukurannya, maupun gabisa langsung tau kualitas produknya. Mama juga pernah nggak ngerestui waktu saya bilang mau belanja sepatu, takutnya nggak empuk dan nggak nyaman (mending kamu belanja di TP aja--tapi ya ga dibeliin). Intinya,…

Kedatangan Lynx

Beberapa saat kemudian, Ia sudah berada di sebuah ruangan besar dengan jendela kaca tinggi. Kursi-kursi berjejer atau membentuk lingkaran mengelilingi meja-meja marmer kecil. Ada kolam renang di sana, berlatar gedung-gedung tinggi yang sudah terbilang tua. Salah satu gedungnya masih dalam tahap pembangunan. Langit, yang sejak tadi mendung, masih berwarna biru cerah dengan awan-awan kelabu yang tak banyak.
Orang-orang berjas dan berwajah bersih memenuhi ruangan. Sebuah panggung kecil di ujung mulai memainkan hiburan langsung dengan dua orang penyanyi bersuara renyah. Gaun-gaun santai dan kemeja-kemeja kasual hilir mudik, diiringi wajah-wajah ingin tahu yang melongok mengagumi keindahan interior.
Lampu-lampu sudah dinyalakan, padahal masih pukul lima kurang. Kursi-kursi penuh. Ia duduk di salah satu sofa kecil di dekat ibunya, tenggelam dalam literatur yang digenggamnya dalam diam. Sesekali menertawakan kekonyolan tokoh yang tengah ditekuninya.
Sadar bahwa kesempatan ini adalah petuala…

-2016

Image

Fabiayyiaalaa irobbikuma tukadziban

Wallahualam tadi saya mimpi apa, tiba-tiba kayak ada sesuatu yang keras terjatuh.
Saya sontak terbangun, tapi gelap. Ternyata lampunya cuma dimatikan sama mbak. Saya nyalakan lampunya.
Kemudian saya refleks cari telepon genggam--refleks yang tidak terlalu kubanggakan, sebergantung itu:(. Jam masih bergerak seputaran angka dua belas dan satu. Saya buka-buka instagram.
Alhamdulillah Allah menganugerahkan teman-teman yang luar biasa (rizki yang tidak disangka-sangka!). Ada mention dari aik. Video t-rex ikut ninja warrior. Auane. Tapi toh saya ketawa juga.
Saya seketika lupa barusan saya masih harus menabah-tabahkan hati lihat feed yang bikin gregetan.
Seperti sudah direncanakan Allah, seketika saya terdampar di sebuah akun dakwah(soalnya saya mengernyit lihat explore yang based on people you follow maupun likes sekeliling saya, kok begini). Saya scroll timeline-nya, saya bacai.
Subhanallah, nikmat Tuhan yang mana lagi yang kau dustakan, sanifa?
11 Ramadhan 1437 H - ayo hijrah!

Rezeki yang Tidak Disangka-sangka

Bukan Rizkiana Prima.
Apalagi Rizky Romadhon.
Semuanya terjadi sangat cepat seperti cuma nol koma nol nol nol satu detik sehingga tiba-tiba aku sudah di rumah lagi, menatap layar si biru yang dapat koneksi internet dari tethering.
Kayaknya sudah lama banget aku tidak mengikuti kegiatan yang mendebarkan. Seperti beberapa hal yang kutekuni saat masih di bangku sekolah menengah. Aku memang paling tidak kuasa kalau disuruh naik rollercoaster, maupun benda-benda serupa yang bergerak dengan kecepatan kurang kerjaan lainnya. Aku lebih memilih memacu adrenalin bersama sekumpulan orang-orang yang menantang petwalhangan--dengan bentuk yang lain--yang wujudnya tidak pernah kebayang kalau aku pada akhirnya akan melakukan hal semacam itu. Bersama teman-teman yang luar biasa, pula. Alhamdulillah.
Berawal dari suatu malam yang biasa-biasa saja di sudut lain kamarku ketika akhirnya mama memberi izin untukku pergi mencari ilmu. Keesokan harinya, aku bersiap pergi ke rumah murobbi kami tercinta di dek…

Current Situation

Saya agak lapar.
Saya merasa ingin mencuci wajah.
Saya rasa saya perlu bebenah diri.

Authentica Notatus

Syapa qm dan apa yang qm lakukan dengan Tension yang telah menemani q selama lebih dari bertahun-tahun??? :O :O :O
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Hai, semuanya, apa kabar? Saya merasa cukup baik di sini, dengan beberapa goresan sehabis perang tiada habisnya melawan kekecewaan dan rasa takut. Keluarga sehat? Ya, ya, bagus kalau begitu. Tidak ada yang lebih melegakan dari semangkuk sup bawang buatan Mrs. Weasley ketika Harry baru tiba dari Privet Drive.
Tunggu dulu, apakah saya belum bercerita? Oh, betapa cerobohnya! Baiklah, mulai dari mana ya...
Sudah sebulan lebih sejak pengumuman kelulusan, yang artinya kami punya begitu banyak waktu luang--sebenarnya tidak luang juga, tapi setidaknya kami tak perlu terbangun di pagi hari dengan kewajiban yang menunggu di Kusuma Bangsa 21--untuk melakukan hal-hal. Apalagi setelah ujian yang gila-gilaan itu. Dan, di sinilah saya, menghabiskan lima serial awal Harry …
Senyum bukan berasal dari wajah; dia instrumen hati.