[Day 20] Declaration of Graha Annisa I

Pelajaran hidup kali ini disponsori oleh kopi hari indah.

Sejujurnya saya percaya nggak percaya dengan cerita bahwa kopi bisa membuatmu begadang. Karena banyak mudhorotnya, saya lebih memilih untuk tidur saja bila ngantuk. Namun, karena kemarin merupakan hari yang sangat abstrak di mana saya luntang-luntung gajelas dan nggak fokus sama sekali untuk belajar, akhirnya malam harinya saya putuskan meneguk segelas. Minumnya sih sekitar jam 9an, mulai belajarnya jam 12. Dan sekarang jam 4.

Memang nggak tidur sih, tapi bukan karena nggak ngantuk. Saya tahu regulasi homeostasis tubuh saya sudah memberontak dengan respons pusing-pusing alay dan pandangan mengabur. Namun, itu semua ditekan oleh perut sebah. Mungkin ada infeksi gastroenterokolitis oleh enteropatogenik.

Saya sadar itu nggak ada nyambung-nyambungnya tapi tolong jangan dihakimi dengan memenuhi kolom komen seperti masyarakat pada umumnya. Mengingatkan saya pada betapa saya bisa sampai ketawa-ketawa kalau baca komentar di webtoon luar negeri, tapi hampir selalu skip kalau webtoonnya produksi dalam negeri. Tahu kan mana yang enak didengar dan mana yang nyinyir (atau tidak bervariasi, beda lagi). Budayakan komentar yang santun, berbobot dan membangun!

Ada ide gila saat saya berkelana di laman explore tadi pagi. Dalam delapan bulan saja sebenarnya saya sudah mendapat nominal yang cukup untuk mendapat barang terbaik. Sehingga, sekarang saya akan mendeklarasikan perjanjian Graha Annisa episode satu, bahwa delapan bulan terhitung sejak bulan ke delapan tahun ini, saya berjanji untuk menjalankan program tersebut dengan sungguh-sungguh. Tok, tok, tok.

Ingatlah bagaimana manisnya di bulan ke-delapan kamu dapat menghadiahkan unit kepala baru untuk Bryan.

May Allah grant our wishes. Selamat belajar infeksi nosokomial!

2 komentar: